Senin, 11 Mei 2009

Baru menyelesaikan buku ku 'the blue nowhere',,, sampe terkesima gitu, keren ceritanya. Kapan yaa gw bisa kayak si hacker itu?? (IQ aja pas-pasan, gimana mo jadi hacker ulung... ;p). Sampe dua kali bacanya, baru puas.. ^^
Ceritanya berawal dari pembunuhan seorang wanita (Lara Gibson). dia punya sebuah blog, yang mengajarkan para wanita agar selalu berhati-hati. Dan yang ngebunuh ternyata cuman melampiaskan nafsunya buat membunuh orang pake
piso tepat di jantungnya, gara-gara biar dia bisa naek level di MUD (game komputer). Jadi menurut dia tuh, bunuh orang kayak di game,, cuman ini di realife(buku).. namanya Phate..
Sayangnya dia pinter banged euy,, gurunya para hacker,,, gt katanya.. ^^
Dan, lakonnya namanya Wyatt Gillette, si Gillette punya kemampuan hacking yang hampir seimbang sama Phate. Mereka adalah wizard, istilah yang diberikan para hacker pada mereka yang sudah mencapai tingkat keahlian tertinggi di Dunia Mesin. Software yang di buat si Phate untuk membantunya menghack komputer2 sasarannya namanya Trapdoor. Program ini bisa masuk ke komputer orang lewat email or file pic, kayak program steganographi itu, tapi kerennya si Trapdoor itu, kalo dia dicari dia bakal bunuh diri, lenyap. Walopun file yang habis diacak-acak sama dia masih tetep acak-acakan juga pas dia tinggal pergi. Persis sama kasusnya kalo ada maling masuk rumah, rumah yang acak-acakan ditinggal pergi aja.
Sebenernya si Gillette ini seorang narapidana yang masih ngejalanin hukumannya, karena dia berhasil ngebobol program keamanan Standard12 yang dipunyai departemen Pertahanan USA. Gilette cuman penasaran apa bener yang dibilang orang-orang kalo Standard12 itu gak bisa di hack. Dia gak ngerusak data2 di sana, dia cuman ingin ngebuktiin dan muasin diri kalo dia bisa nge hack si Standard 12 itu, dan dia bisa. Tapi ujungnya dia di jeblosin ke penjara, dituduh bisa masuk ke Standard 12 dan ngerusak data. Dan ada seorang polisi yang nanganin kasus ini ngeliat si Gillette punya kemampuan buat ngebantuin mereka melacak si pelaku lewat otaknya yang encer. Dan itu benar. Dia berhasil mengetahui identitas pelaku lewat cara2nya, pergi online, buat program yang genius, dan masi banyak hal lain yang buat buku ini bisa nambah pengetahuan seorang IT.. hehehee...
Baca bukunya, lebih mantaf, lebih maknyossss..... ^^

Life in Blue Nowhere, komputer adalah penemuan teknologi pertama dalam sejarah yang mempengarui setiap aspek kehidupan manusia, mulai dari psikologi, hiburan, kecerdasan, kenyamanan materi, sampai kejahatan, dan karena itu, umat manusia dan komputer akan semakin dekat satu sama lain. Banyak manfaat yang bisa didapat dari itu, tapi juga banyak bahayanya. Istilah "Blue Nowhere" yang dipakai menggantikan istilah "cyberspace", berarti dunia komputer, atau nama lain yang juga sering dipakai , "The Machine World-Dunia Mesin". "Blue" merujuk pada listrik yang membuat komputer bekerja, dan "Nowhere", adalah tempat maya.
--from book The Blue Nowhere, Jeffery Deafer.

3 komentar:

all4boutmc mengatakan...

ho ho referensi yang bagus...besok cari ah :p

posting lagi dunk referensi buku lain yang bagus,

yannti-basuki mengatakan...

wokay,,, ntar yaahh... lom dapet buku bagus lagee.... dari maren banyak buku, tapi lom ada yang greget.. hehehe...

Yuleng Ben Tallar mengatakan...

Anda benar...aku malah ngga bosan-bosannya baca "The Blue Nowhere", sama ngga bosannya nonton "The Bone Collector" karya Jeffery Deaver yang difilmkan... Kunjungi blogku ya... novelyuleng.blogspot.com :)

Posting Komentar